Bunuh Diri Tanpa Sadar

, , No Comments

Hal-hal negatif yang melewati pikiran anda setiap waktu memiliki dampak signifikan pada cara kerja otak anda. Penelitian oleh Mark George, MD dan rekan-rekannya di National Institutes of Health menunjukkan bahwa pikiran bahagia dan penuh harapan memiliki efek menenangkan keseluruhan pada otak, sementara pikiran negatif yang mempengaruhi  area otak sering terlibat dengan depresi dan kecemasan.




Tanpa sadar manusia dipengaruhi oleh Pikiran Negatif Otomatis. Mereka terjadi begitu saja tetapi dapat merusak seluruh hari anda bahkan mungkin hidup anda. Berikut adalah empat jenis pikiran negatif otomatis menurut pakar scan otak Daniel Amen yang sering menyerang pikiran kita ;

  • Membaca pikiran - memprediksi anda tahu bahwa orang lain memikirkan sesuatu yang negatif tentang anda tanpa mereka memberi tahu anda. Pandangan negatif dari orang lain tidak memiliki arti apa-apa. anda tidak dapat membaca pikiran. Bahkan pakar scan otak yang memiliki 25 tahun pelatihan dalam perilaku manusia masih tidak bisa membaca pikiran siapa pun.
  • Bercerita - memprediksi hasil yang buruk untuk suatu situasi sebelum terjadi. Pikiran anda mewujudkan apa yang dilihatnya. Tanpa disadari, memprediksi kegagalan akan sering menyebabkan kegagalan. Misalnya, jika anda berkata, "Saya tahu saya akan gagal dalam ujian," maka anda kemungkinan tidak akan belajar cukup keras dan gagal dalam ujian.
  • Berpikir “Selalu” atau “tidak pernah” - ini adalah di mana anda berpikir dengan kata-kata seperti selalu, tidak pernah, setiap saat, atau semua orang. Pikiran-pikiran ini adalah generalisasi berlebihan yang dapat mengubah perilaku.
  • Dihantui rasa bersalah - dibanjiri oleh pemikiran "Saya seharusnya melakukan ... Saya buruk karena .... Saya harus berbuat lebih baik di ... saya harus .... Rasa bersalah sangat kuat dalam membuat kita merasa buruk. Ini adalah motivator perilaku yang buruk.


Anda tidak harus mempercayai setiap pikiran yang terlintas di benak anda. Penting untuk memikirkan pikiran anda untuk melihat apakah itu membantu atau menyakiti anda. anda harus mengamati pikiran anda, anda jangan hanya "percaya" seolah-olah itu benar. Pikiran negatif otomatis dapat mengambil alih dan merasuki otak anda.


Setelah anda mempelajari pikiran-pikiran anda, anda dapat memilih untuk memikirkan pikiran-pikiran baik dan merasa baik atau anda dapat memilih untuk memikirkan pikiran-pikiran buruk dan merasa buruk. anda dapat melatih pikiran anda untuk menjadi positif dan penuh harapan atau anda bisa membiarkannya menjadi negatif dan membuat anda marah. anda dapat mempelajari cara mengubah pikiran dan mengoptimalkan otak. Salah satu cara untuk belajar bagaimana mengubah pikiran anda adalah dengan melihatnya ketika mereka negatif dan berbicara kembali kepada mereka. Jika anda dapat memperbaiki pikiran negatif, anda mengambil alih kekuasaan mereka atas diri anda. Ketika anda memikirkan pikiran negatif tanpa menantangnya, pikiran anda memercayainya dan otak anda bereaksi untuk itu. Seluruh latihan yang ada di buku ini merupakan teknik membangun kesadaran agar bisa melampaui pikiran-pikiran negatif otomatis yang sudah tertanam dalam diri anda sejak kecil. Mengapa sejak kecil ? Karena sejak bayi kita sudah belajar untuk memasukkan program otomatis pikiran negatif ini dalam pikiran kita.

0 Comments:

Posting Komentar